Pages

Merawat Luka

Jumat, 20 September 2013
Luka terjadi bisa diakibatkan oleh benda tajam yang mengenai kulit kita. Luka yang terjadi juga dapat menyebabkan terbukanya hubungan antara dunia luar dengan bagian dalam tubuh kita. Saat terjadi luka disana juga terjadi kemungkinan terjadi infeksi yang lebih lanjut, untuk itu ketika terluka kita jangan sampai meremehkannya, harus segera ditangani dan yang paling penting bagaimana cara merawat luka itu sendiri.

blogperawat.com kali ini akan membahas tentang bagaimana cara merawat luka basah. Luka basah ini sering sekali ditemui pada orang yang mengalami gangguan gula darah atau diabetes melitus. Ketika seseorang mengalami luka basah sebaiknya jangan dibiarkan dikarenakan apabila tidak dirawat dengan baik dan benar bisa menyebabkan bekas luka yang permanen yang sangat sulit sekali untuk dihilangkan. Tanda utama luka basah biasanya terlihat ada cairan kuning yang kemungkinan besar adanya infeksi pada luka tersebut. Untuk mengatasi keadaan tersebut segera luka dikompres dengan rivanol selama beberapa hari. Sangat disarankan untuk menghindari penutupan luka dengan kasa atau sejenisnya.

Ketika nanti luka sudah mengering biasanya timbul rasa gatal, ketika gatal jangan sekali-kali untuk menggaruknya dikarenakan dikhawatirkan bisa menyebabkan infeksi sekunder, biarkanlah luka tersebut mengering dengan sendirinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar